Minggu, 01 Oktober 2017

TERSENYUMLAH UNTUK ANAK INDONESIA

30 September 2017 dimana hari sebuah keputusan terberat ketika akan mengikuti Kelas Inspirasi Semarang. Kenapa  terberat karena dimana waktu setelah pengumuman dari Kelas Inspirasi Semarang harus menerima kenyataan kalau sudah diberhentikan dari sebuah perusahaan saya bekerja, pekerjaan yang sudah sesuai dengan passion saya, saya dikeluarkan juga bukan karena saya bermasalah dari perusahaan tetapi perusahaan mengalami kebrangkutan yang luar biasa karena adanya peraturan dari presiden tentang kebijakan import. sempat berfikir untuk tidak melanjutkan namun saya berfikir kalau kesempatan tidak akan datang dua kali, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada di depan mata.
Dan pada akhirnya tiba hari Inspirasi tanggal 30 September 2017 dengan mengendarai kendaraan saya menangis yang ada dalam pikiran saya "bagaimana saya mau menginspirasi anak-anak di sekolah padahal saya saja sedang jatuh dari keterpurukan saya" namun saya ingatkan dalam diri bahwa menginspirasi lah pada anak anak tanpa harus anak anak tau kondisi masalah terberatmu seperti apa.
Ketika sampai di sekolah SD Wijayakusuma 2 kab Semarang dan menatap wajah ceria anak anak sirna sudah seketika pikiran dan hati yang seharusnya setiap hari menangis karena memikirkan perusahaan bangkrut, dikeluarkan kerjaan, biaya kuliah, dan lainlain sirna sudah yang ada rasanya ingin tertawa dan tersenyum bersama di dengan mereka. Dan saya juga di pertemukan orang-orang hebat disana yaitu para relawan yang bergabung di kelompok 5 dari berbagai macam umur dan dari berbagai macam profesi mereka bisa sukses dan berdiri bangkit untuk sama sama memberi motivasi kepada anak anak untuk menggapai cita-cita anak Indonesia.
Saya masuk ke kelas kelas namun saya merasakan paling berkesan adalah ketika saya masuk di kelas satu yang semua anak-anak antusias mendengarkan cerita saya dan bermain dan bercanda tawa dengan saya sampai saya bisa melupakan masalah yang ada. Dari mereka kita bias belajar arti kesabaran, arti ketulusan, arti tersenyum walau ada beban yang sedang dihadapi.
Pembelajaran yang saya ambil dari hari insipirasi dan mengikuti kelas inspirasi semarang 4 di SD Wijayakusuma 02 kab Semarang  adalah ketika hidup memberimu ratusan alasan untuk menangis, tunjukan bahwa kau punya ribuan alasan untuk tersenyum. dan satu lagi kita tidak akan pernah tau kapan kita akan menginspirasi dan kapan kita akan di inspirasi.

Terimakasih kepada Kelas Inspirasi Semarang 4 yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bertemu malaikat-malaikat kecil yang mengubah pola pikir saya tentang kehidupan.


2 komentar:

  1. Sebuah perjuangan berat.... Ketika anda sedang terpuruk, anda harus memberi inspirasi pada anak-anak yang anda belum kenal. Berperang melawan diri sendiri. Akankah terus maju meng inspirasi atau stop , demi diri sendiri ??
    MAJULAH TERUS .... DEMI ANAK INDONESIA ... DEMI BANGSA YANG KITA CINTAI INI.

    bila ada jadwal berikut, tolong ajak saya ikut acara ini.
    hubungi saya via : hadisalim165@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. dear kak hadi

      MasyaAllah terimakasih

      untuk info silahkan klik di ig @ki_semarang

      Hapus

TERSENYUMLAH UNTUK ANAK INDONESIA

30 September 2017 dimana hari sebuah keputusan terberat ketika akan mengikuti Kelas Inspirasi Semarang. Kenapa  terberat karena dimana wa...